August 11, 2011

Tips Perawatan Kecantikan di Bulan Puasa

Cuaca akhir akhir ini panas banget ya udah gitu mana bulan puasa pula.Eits tapi jangan patah semangat dan jadi loyo ya puasanya.Panas panas gini biasanya juga muka pasti terlihat kusam ya dan kalo udah gini ga keliatan dong cantik dan freshnya.Cantik dan fresh di segala kesempatan itu suatu keharusan lho untuk kita apalagi kalo ketemu orang yang kita sayangi atau bertemu dengan client.wah pasti sedap di pandang.So,gimana ni biar tetap terlihat cantik dan tetep seger sepanjang hari selama bulan puasa?

1. Langkah Awal
Biat dari awalnya ni dimulai pada dini hari yaitu pas sahur.Awali perawatan dengan mencuci muka.dengan begitu muka yang kusam,tampak lelah karena kurang tidur menjadi lebih segar.

tapi jangan cuma dibasahin aja ya.gunakan pembersih muka yang cocok dengan kulit kita.lakukan pemijatan ringan selama membersihkan muka agar peredaran darah di wajah menjadi lancar.

2. Pelembab
tahap berikutnya ialah Pelembab.Ini penting lho karena saat puasa,tubuh kita kekurangan cairan.Hal ini membuat kulit tampak kusam dan kering.Pilih pelembab yang mengandung sunscreen untuk melindungi kulit dari terik matahari.Tapi jangan hanya terpaku pada wajah aja ya.Oleskan juga pada leher.

Untuk yang sehari hari berada di ruang yang ber AC.Penggunaaan pelembab ini ga boleh absen.karena AC dapat membuat kulit kita terlihat sangat kering.makanya pelembab tidak boleh ketinggalan.



3. Bibir
Kulit yang juga rentan sekali kering yaitu bibir.Hal ini karena kulit pada bibir sangat sedikit mengandung minyak alami.Untuk mengatasinya gunakan pelembab bibir sesering mungkin seperti lip gloss atau lip balm.

Jangan sekali kali membasahi bibir yang kering dengan menjilati bibir.hal ini malah membuat kulit bibir menjadi lebih kering.karen itu harus sedia pelembab bibir di kantong kita.bentuknya kan kecil jadi hampang dong di bawa kemana mana.

Nah,biarpun puasa gini ga menghalangi kita untuk tampil cantik dan segar kan?selamat berpuasa ^0^


1 comment:

  1. waa... untuk cwe2 nih...

    kasih tips perawatan utk kegantengan juga dunk... hhe :D

    ReplyDelete