May 14, 2011

Hatiku..Sudah Mantap Berada Disini..Uhuuy! part 1

Dulu itu gw sempet punya rasa ngiri sama orang.orang lain punya mobil mewah tapi kenapa gw cuma punya mobil biasa aja,orang lain punya rumah tp gw tinggalnya ngontrak,orang lain bisa makan di tempat mewah gw cuma bisa makan di tempat biasa aja.ya pokoknya selalu ngiri klo org punya lebih tapi kenapa gw engga.


Tapi gw bersyukur punya mental ky gitu.dengan adanya sifat iri ini timbul sifat mandiri.sifat berkompetisi untuk meraih yang lebih baik untuk memperbaiki taraf hidup gw dan keluarga gw.


Mulai lulus SMA gw bersyukur punya temen yang ngenalin gw dengan dunia kerja.pekerjaan pertama gw itu di Industri musik dan gw kerja part time disana ngurusin penjualan musik2 lokal maupun internasional.dari situ gw jd money oriented ya kasarnya matre laahh wehehehe.


Gw seneng bisa menghasilkan uang sendiri dan yang bkin gw bangga pada diri sendiri waktu gw bisa bayar uang kursus bahasa inggris di LIA dengan uang sendiri.tu rasanya ga bisa gw ungkapin dengan kata2.hal ini bikin gw kerja dan kerja lebih keras tapi sama sekali ga terpikir di otak gw untuk berbisnis sendiri.yang ada di otak gw adalah gw kerja di kantoran dan dapet duit dr gaji.that's it!.


memang gw kerja di sana cuma kurleb 3 - 4 bulan krn waktu kuliah tingkat pertama dimulai.gw kangen saat2 kerja lagi n menghasilkan lagi.saat gw kuliah,beberapa mahasiswa dan bahkan temen2 gw sendiri gw liat ada yg berbisnis sendiri.ada yg bisnis warnet,rental komputer,kerja di fotokopian and you know what..Oriflame!


Oriflame itu udh seeriing bgt gw liat.orang2 dan temen2 gw sendiri mencoba menawarkan gw untuk membeli produknya.oke gw beli produknya krn gw saat itu butuh.beberapa ada yg nawarin gw ikutan join.karena di otak gw waktu itu dapet duit gede hrs di kerja kantoran maka gw tolak tawaran itu.sebelum nolak,sempet gw tanya sistem marketingnya gimana ya secara ini MLM yaa.lagipula saat gw kuliah itu buanyaakk banget MLM yang lg unjuk gigi.ada yg jual produk kesehatan laah,produk rumah tangga lah dan kosmetik.saat itu MLM kosmetik yg jor2an Oriflame sm A**n.yang terakhir gw sebut udh ga tau juntrungannya.temen gw yg gabung disitu cuma bisa pasrah.


Kebanyakan dr temen2 gw itu yg udah duluan di Oriflame begitu gw tanya sistem plannya ya menurut gw punya jawabannya yg ga masuk akal.you wanna know what they said?


gw : loe jualan oriflame ya?ada sistem plannya ga?ya secaa ini MLM yaa.keuntungan apa yg gw dpt klo gw gabung?

temen : ya loe gabung aja,trus loe jualin produknya dan loe untung 30% dr harga penjualan

gw : that's it?krn yg gw tau MLM itu ada downline,crossline,upline,keuntungan bonus blablabla*gw nanya gini krn gw udh mempelajari sistem plan MLM yg ada saat itu*

temen : ya pokoknya klo loe jualin loe untung

gw : What the $#^*&^%*@!


Oke dari situ gw ga dpt jawaban yg memuaskan.So,I'm out of here.big no no for me to MLM.pikir gw saat itu.gilaa kali ya yang jadi dowline itu kasian banget makin kebawah makin susah ngumpulin poin per poin.sedangkan uplinenya ya ongkang2 kaki dpt poin dr downlinenya.Big noo buat MLM!mending gw kerja di kantoran,kerja keras,naik jabatan n naik gaji pikir gw mantap saat itu.


Memasuki kerja kantoran,gw berusaha kerja sebaik yang gw mampu.lembur pun gw jabanin.demi dpt hasil gede.gw ini org yang seneng browsing buat gw ini adalah bagian dr belajar.dapet info ini itu pokoknya gw suka.daan dari browsing2 itu gw ketemu lah satu web tentang kue.web itu punya Upline gw yg sekarang yaitu Widya Puteri.tu web ngebahas resep makanan.yup pada saat itu gw emg lg doyan2nya bkin kue.dan terpikir di otak gw buat jualan kue aja deh drpd MLM ga jelas gitu.klo kue2 an seru sambil jalanin hobi tp dpt duit juga.


Lagi lagiiii yaaa gw liat itu ada banner d'BC Network dan ternyata itu salah satu grupnya Oriflame!apaaa pulaa ini pikir gw.sumpah gw sebel.Saat itu gw mikir ya sekalian aja semuanya Oriflame!.tapi gw tenangin otak gw dan berpikir lagi dan lagi2 gw browsing soal sejarah Oriflame.oooww ooww apa yg gw dpt.Oriflame itu udh ada semenjak tahun 1967!jaduull yee.tapi sampe skr msh ada tu.berarti ini perusahaan besar dan pasti cara kerjanya bagus.buktinya banyak org yg gabung.


Ya udahlah gw coba nekat aja daftar melalui Widya ini yang katenye die ini jabatan di Oriflame jd Director dengan penghasilan pasif 7 juta sebulan.gw sih awalnya ga tertarik ama kata2 dpt duit gedenya(ya MLM laen juga nawarin gede2 juga dgn janji2 manisnya) ini tapi yg bkin gw penasaran ternyata ada tingkatan jabatan di Oriflame ini yg pada wkt kuliah ga dijelasin ama temen gw*ato mgkin dia ga tau*

*To Be Continue*

1 comment:

  1. semoga sukses ya ... dan tekun selalu...
    makasih ya, mbak kunjungannya

    ReplyDelete