July 16, 2009

Pertama kali online..Let The Journey Begin!!

Weheheheh kocak banget kalo inget pertama kalinya gw online alias gunain yg namanya internet.cupu sih engga juga ya soalnya gw udh akrab ama kompi dari gw SD tapi ya sebatas ngegame doang itu pun di bantu ama sepupu gw,tapi jadinya gw tu suka heboh sendiri di warnet jadinya dulu noraakk sangaaatt!!wakakakakakak.Hmm..tahun brp ya gw pertama kali internetan*mencoba mengingat*..kalo ga salah tahun 1998an deh soalnya gw msh smp kelas 3 tu.okeh!!kita kembali ke masa lalu!!tooweeeww..weeeww..weeww <-- ceritanya naek mesin waktunya doraemon ^^;

Waktu gw smp gw lagi doyan2nya ama Boyband BackstreetBoys.dari segala macem cara gw dapetin info2 soal mereka.berhubung dulu kan internet blm ada jadinya gw hunting berbagai macam majalah,dari yang lokal ampe luar punya.ihik...kas negara gw amblas booww T__T.trs tau2 tmen gw si Gianti cerita soal info Backstreet Boys terbaru.kaget dong gw,darimana tmn gw itu tau tu info dgn cepetnya.dia bilang dari internet.weks!apa pula tu pikir gw.trs biar ga penasaran,dia ngajak gw n tmn2 laen ke rmhnya.begitu di rumahnya dia nyalain kompinya.saat itu gw mikir kalo cuma kompi mah gw juga ada di rumah.tapi pas gw liat si gianti ngeklik icon warna biru bentuk huruf "e" yg dia bilang ini shortcut buat nyalain internet namanya Internet Explorer.yah namanya anak smp jd penjelasannya suka2 aja wakakakak.trs dia ketik tu di kolom address "www.backstreetboys.com"..EENG!!IING!!EEEENGG!!nongol lah pic Backstreetboys!!kaget lah gw liatnya.gw nanya ama gianti kok bisa sih pake internet.dia bilang dia langganan di salah satu provider telfon,ya perlu gw sebut lah.cuma saat itu internet muaahalnyaaaa!!tagihannya kaya tagihan telfon ke luar negeri..hiii sereeemm!!

Sempet terlintas di otak gw kalo gw juga mo pasang di rumah tapi gw yakin bonyok pasti bakal pecat gw jadi anak ya itu kan soalnya muahaaall buangeeett!!.muter2 otak gmn caranya gw bs internetan ya..secara gw udh mulai addict.akhirnya gw ga nemu solusi internetan,ga mungkin kan gw bertandang ke rmh tmn gw yg ada internetnya mlulu apalagi jaman gw dulu yg punya internet ya emg org2 tajir.akhirnya pupus harapan gw internetan.

Tapi...gw menemukan pencerahan sodara sodaraaa!!alah lebai ^^;.Jadi gini,dulu tu gw segank doyan jalan2 ke Blok M Plaza.lagi ngider2 aja tau2 gw liat ada spot yg modelnya kok ajeb2 tapi ada deretan pc gitu.kalo sekarang tu tmpt jadi tempat arcade.iseng dong masuk ke sana ama tmn2 gw n nanya ama ama mba2 petugas di sana kalo ni tempat apa ya.trs si mba bilang "Ini warnet dek".warnet?yg gw tau mah wartel ^^;,trs gw nanya lagi ama tu mba kl warnet itu apa.si mba dengan sabar ngejelasin weheheh ya harus sabar lah yg nanya kan anak2 smp.dia bilang warnet itu warung internet jadinya kita bisa nyewa internet perjam2an.wiiiiiiiiiiihh!!!girang lah gw n tmn2 tapi sempet surut girangnya waktu di tanya biaya perjamnya...20rebu perjam!!!uedaaann!!jajan gw kan ga segetuuuu!!.akhirnya pulang dgn lesu tapi timbul niat nabung buat nyoba internetan disana.uang udh kekumpul,mulai deh nyoba2 maen di tu warnet.

Dulu itu yg ada di otak gw kalo masukin alamat web pasti depannya itu "www" dan diakhiri dgn "com".beberapa web ada yg bisa di buka kaya www.juventus.com tp yg laennya kok ga bs ya..akhirnya ada yg ngasih tau gw supaya masuk ke google n cari apa yg gw mau.ohohoho dr situ gw mulai tau jd gw bs cari apa aja yg gw mau walo gw ga tau situsnya..seeepp!!.walo speed internet dulu itu lambat tapi gw seneng banget.trs diajarin ama org di sebelah gw caranya chatting di MIRC.wahahahah ni chatting paling kocak!!soalnya banyak yg tipu2 gitu.pake nama samaran,trs ngaku2 cewe pdhl cowo ato mungkin bencong.wakakakak seru!!.terus belajar bkin email.email pertama gw di hotmail tp skr gw udh lupa tu username n passwordnya ^^;.tu email gw asal kirim aja eh taunya salah trs mental lagi tu email ke gw.yg kocaknya,pengirimnya itu dari mailer daemon yg sempet gw kira itu nama org trs gw ajak kenalan di email..guooblookk!!wakakakak.kalo ga inget waktu n duit di kantong,mungkin gw akan berlama lama disitu.tapi apa boleh buat,walo uang gw abis buat ngewarnet tapi gw seneng gw bs nambah ilmu dgn pengalaman gw yg seru ini dan juga dapet kenalan yaitu org2 disekeliling gw waktu di warnet yg sabarnya ngajarin anak smp tukang keluyuran kaya gw weheheh ya setidaknya gw kan keluyurannya di warnet bukan di tempat dugem weheheheh ^^v.

Yak itu tadi pengalaman pertama gw sama internet.dari situ gw mulai sering nyari2 sesuatu buat di pelajari mulai dr ngedit gambar,ngopy segala sesuatu yg gw anggap menarik ampe ngedownload.tapi sayangnya dulu kan blm ada flash disk jadinya tiap ke warnet gw pasti nyetok floppy disk ama buku catetan buat nyatet link yg keren ^^v.Trs ampe sekarang,karena gw emg suka yg namanya kompi,makanya gw hobi nongkrong di warnet.dan begitu muncul game online,makin sering deh gw ke warnet.ada yg nanya ama gw knp gw ga pasang internet di rumah.weheheheh serunya internetan di warnet ya karena gw bs dapet2 temen2 yg sekomunitas kan jadinya seru ngumpul2 sama krn kita semua punya hobi yg sama yaitu computer maniak ^^v.

No comments:

Post a Comment